Senangnya Berwisata di Taman Nasional Way Kambas

Pernah main ke way kambas? Way kambas merupakan objek wisata yang berada di daerah lampung timur, jika anda sedang suntuk dan ingin mencari hiburan dan tempat refreshing ada baiknya anda datang ke Taman Nasional Way Kambas ini.

Perjalanan terakhir saya mengunjungi TNWK ini pada pertengahan bulan desember, tepatnya saya menjadi agen tour menemani kawan saya yang membawa wisatawan dari kota Kerawang.

Waktu tempuh dari Pelabuhan Bakhauni sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 103 KM. Jadi buat teman-teman dari pulau jawa sudah bisa memperkirakan.

Saya merasa senang saat perjalanan ke Way Kambas. Perjalanan kami tempuh melalui jalur Lintas Timur Sumatera, perjalanan lumayan nyaman karena jalannnya sudah bagus.

Setelah sampai di lampung timur tepatnya di Taman Nasional Way Kambas saya beserta rombongan langsung menuju ke pengelolaan Gajah.


Ditempat ini terasa sejuk karena sepanjang jalan dari selamat datang waykambas hingga ke pusat pelatihan gajah yang berjarak 13 KM ini dipenuhi dengan pepohonan.

Di way kambas rombongan langsung Menikmati wisata dengan Foto bersama, ada yang naik gajah dan ada juga yang melihat atraksi gajah.

Berapa tarif yang ada di way kambas?

Untuk Tiket Masuk waykambas perorang sekitar 5000 untuk dewasa,
Untuk Tiket Kendaraan Bus 50.000
Untuk kendaraan pribadi saya kurang paham, yang jelas kurang dari 50.000.

Oh iya, untuk kalian yang masuk juga ada asuransi jiwa dengan bayar 2.000/orang. Untuk yang ingin naik gajah bisa bayar 20.000/orangnya.

Jadi perjalanan saya dan rombongan memang singkat, setelah melakukan aktivitas akhirnya kami istirahat sejenak, untuk yang muslim bisa ibadah di mushola, tempat makan juga tersedia disini. 

Berdasarkan pengalaman, Fasiltas yang tersedia disini lumayan lengkap:
1. Tempat Makan
2. Tempat Ibadah
3. Kamar Mandi dan WC

Tersedia Taman bermain anak, Gazzebo dan rumah santai juga ada disini. 

Perjalanan lumayan melelahkan namun juga mengasyikan, selain pengalaman baru saya juga merasa bangga menjadi warga negara indonesia, karena negara kita ini merupakan negara yang kaya, baik flora dan fauna.

 Ayo kita bersama-sama menjaga kelesatarian hutan dan satwa liar kita.

NEWSLETTER SIGNUP