CentiMeter Band Hadir sebagai Band Indi Terbaru di Lampung

Band Lampung - Centimeter hadir dengan nuansa musik yang berbeda di kalangan band indie. Group band yang terhitung masih seumur jagung ini dibentuk dengan formasi awal yaitu Febri aditama putra (ebi) pada gitar, erys agustheo (thio) pada drum dan citra juwita putri (citra) pada vokal. Tidak lama untuk mendapatkan personil baru yang mengisi harmonisasi pada band indie asal Lampung ini. Berselang beberapa hari akhirnya Anggiat Kevin Sitanggang (kevin) pemain biola dan Ferry Meirizal (james) pemain piano ikut bergabung sampai pada meluncurnya single pertama yang bertajuk "Menanti Pagi".

Group yang mengusung genre 'indie' ini memiliki karakter unik dengan tanpa menghilangkan sisi "Harmoni" dari setiap lagu yang mereka tulis. Beragam cerita dan Kedekatan dengan alam, sahabat, keluarga, cinta bahkan Tuhan merupakan ciri khas dari lirik-lirik yang mereka sampaikan, khususnya dalam album mereka yang perdana. Baik tersirat maupun tersurat semua cerita lagu tersebut adalah makna-makna kehidupan yang menjadi filosofis 'centimeter' itu sendiri.

Seperti halnya lirik single berikutnya yang berjudul 'Masa kecil' dan 'Hitam putih', cerita-cerita yang bersinggungan dengan kehidupan berusaha disajikan dalam kemasan musik yang apik dan rapi. Centimeter seakan ingin menunjukkan totalitas dan kualitas bermusik dalam balutan energi genre yang segar.

Tidak ada benang merah dalam ramuan musik yang diciptakan centimeter. Namun  nuansa 'folk pop harmoni' bisa dirasakan dalam beberapa single di album mereka yang perdana ini. Lagu-lagu berikutnya mengalir begitu saja mengikuti karakter musik yang datang dari jati diri para personilnya.

Tentu harapan dan tujuan yang utama centimeter adalah memotivasi masyarakat, khususnya kalangan muda  untuk selalu optimis dan semangat dalam berkarya dan berkerja. Membangun negeri dan menikmati hidup dengan cara yang positif.

BY: CJP

NEWSLETTER SIGNUP