Perjalanan Bandar Lampung ke Way Kanan Bersama Bus Bahuga

Starpurnama.Net - Perjalanan Bandar Lampung ke Way Kanan Bersama Bus Bahuga. Hari ini saya akan bercerita tentang perjalananku saat pulang kampung, saya lahir di palembang, namun saya bisa dikatakan manusia nomaden, hehe, mengapa saya katakan nomaden, karena saya hidup berpindah-pindah tempat. saya lahir di palembang, pernah tinggal di megang sakti lubuk linggau (sumsel), lalu pindah ke oku timur (sumsel), dan pindah lagi ke waykanan (lampung) dan terakhir tinggal di bandar lampung.

Lalu Mengapa ke waykanan?

Sudah saya selipkan diatas ceritanya, saya pernah tinggal di waykanan bersama orang tua angkat saya, jadi kalau saya pulang kampung arahnya ke waykanan.

Seperti yang saya sampaikan diatas bahwa saya pulang kampung dari bandar lampung ke waykanan dengan menggunakan jasa transport bus bahuga. bus bahuga merupakan satu-satunya bus yang melintasi kampung hingga perbatasan di buay bahuga dan sumatera selatan.

Ongkos perjalanan mudik lebaran kemarin 100.000,- /orang untuk bus bahuga ini. jika hari biasa sekitar 80-90 ribu. perjalananku dimulai dari pool mertasari. pool mertasari berada di daerah jalan by pass. lampung. tepatnya di Jalan By Pass soekarno hatta no. 159 dan di terminal induk rajabasa loket no 08.

Saat tiba di pool langsung membeli tiket, tiket bisa dibeli di tempat kasir poll, bilang saja kepada kasirnya bahwa kita mau ke waykanan, lebih tepatnya sebutkan desa atau kecamatan. nanti tarif akan dicantumkan berdasarkan daerah. dan anda akan diberi tiket dan langsung bayar di tempat.

Jika dari arah waykanan ke bandar lampung biasanya tidak perlu tiket, anda langsung bayar di mobil busnya saat di perjalanan.

Menggunakan bus bahuga merupakan kebiasaanku jika pulang kampung, mengapa demikian? karena bus bahuga termasuk bus yang nyaman, tempatnya bersih dan ber AC juga. jadi saya tidak perlu khawatir kepanasan.

Di dalam perjalanan ke arah waykanan anda akan di temani oleh lagu-lagu yang menghibur hati, selain itu karyawan bus juga ramah -ramah, jadi tidak perlu sungkan untuk ngobrol atau bertanya-tanya.

Perjalanan bus bahuga dari Bandar lampung ke waykanan khususnya buay bahuga memakan waktu sekitar 7-8 jam. namun perjalanan dari buay bahuga ke bandar lampung biasanya lebih cepat. alasannya karena jika arah ke buay bahuga sopir harus nyari penumpang.

untuk masalah istirahat, bus bahuga akan berhenti di tengah perjalanan, tempat peristirahatan bus bahuga berada di bukit kemuning, lampung utara. disana terapat rumah makan yang sudah bekerjasama dengan bus bahuga. sehingga anda bisa beribadah atau makan-makan sejenak, disini kita istirahat sekitar 15 menit.

Setelah selesai makan dan ibadah, bus bahuga akan melanjutkan perjalanannya lagi hingga tiba di pemberhentiannya di desa sritunggal, buay bahuga, waykanan, lampung.

Waktu perjalanan bus bahuga, jika dari bandar lampung waktu perjalanan ada dua, sekitar jam 09.00-09.30 untuk jam pagi. dan jam sore saya lupa, jadi mohon maaf, kalau ada teman yang tahu bisa kasih tahu. jika berangkat jam 09.00 biasanya jam 05.00-05.0 sudah sampai sritunggal waykanan.

Untuk yang dari arah bahuga perjalanan dimulai dari jam 06.00-06.30 dan sampai di bandar lampung sekitar 02.30-03.00. perjalanan ini tergantung muatan dan jumlah penumpangnya.

Saya sendiri merasa nyaman menggunakan bus bahuga dibanding kendaraan jasa lainnya. meski kita santai namun perjalanan kita terasa aman dan nyaman tanpa harus khwatir.

Jadi saya sendiri bersyukur bisa tinggal di daerah yang memang tidak jauh dari transportasi, karena transportasi memang sangat kita butuhkan untuk keperluan kesana dan kesini, apalagi saya yang merupakan seorang mahasiswa yang harus pulang pergi jika ada keperluan mendadak.

Akhir kata dari cerita saya ini adalah jika anda ingin mendapatkan pelayanan yang baik dan mencari kenyamanan perjalanan anda dari bandar lampung-waykanan atau sebaliknya bisa menggunakan jasa bus bahuga. ini bukan promosi namun ini sekedar berbagi pengalaman apa yang telah saya rasakan. jika anda tidak setuju ya terserah anda. itu hak anda.

Demikian dulu cerita perjalanan saya dari bandar lampung ke waykanan bersama bus bahuga. semoga bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian.

NEWSLETTER SIGNUP