Iklan Billboard 970x250

Pengalaman Kirim Paket Barang Melalui JNE Dari Bandar Lampung

Pengalaman Kirim Paket Barang Melalui JNE Dari Bandar Lampung


StarPurnama.net - Pengalaman Kirim Paket Lewat JNE Dari Bandar Lampung. Hari itu saya diperintah oleh bos saya untuk mengirimkan Paket Barang melalui JNE untuk di kirim ke luar kota, dan ini merupakan pengalaman kedua saya dalam mengirim barang dan paket melalui Jasa JNE.

Namun karena saya ingin berbagi pengalaman ini, maka saya menuliskannya dalam artikel ini. harapan saya semoga pengalaman ini bisa jadi pembelajaran untuk pembaca yang memang sedang bingung dan ingin tahu seperti apa proses pengiriman barang atau paket melalui JNE.

JNE merupakan jasa pengiriman paket yang sudah terpercaya dan kiosnya  sudah tersebar di seluruh indonesia. jadi saya rasa anda juga harus menggunakan jasa JNE.

Jadi Seperti ini ceritanya, Seperti apa proses pegiriman melalui jasa JNE.

Apa Syarat untuk bisa menggunakan Jasa JNE?


Sangat simpel dan tidak ribet kok. anda tidak perlu menggunakan KTP atau kartu SIM anda, hehe. anda hanya perlu membawa Paket atau barang yag ingin anda kirimkan. bungkus barang anda dan silahkan lampirkan alamat lengkap pengirim beserta nama, no telepon dan alamat lengkap tujuan beserta nama dan no telepon. untuk mempermudah pengiriman silahkan cantumkan Kode pos tujuan pengiriman anda.

Berapa Tarif Menggunakan Jasa JNE?

JNE merupakan jasa yang memberikan tarif sesuai dengan jarak antara pengirim dan penerima, sehingga saya tidak dapat menentukan berapa tarfnya, namun menurut pengalaman saya, tarif jasa ini tidak terlalu mahal kok, saya kemarin mengirim ke daerah jawa dari bandar lampung tarifnya sekitar 19.000,- saja.

Namun untuk memastikan berapa tarif yang akan anda gunakan, silahkan anda cek saja di alamat web www.cektarif.com . anda bisa melihat berapa tarif yang akan anda keluarkan saaat mengirim barang dari daerah anda ke daerah tujuan.

Apakah ada pilihan Pengiriman?
JNE memiliki beberapa pilihan kepada pengguna tentang pengiriman, jne menyediakan Pengiriman cepat dan pengiriman normal. jadi tergantung keperluan anda. apakah anda akan memilih pengiriman cepat yang tentunya tarif lebih besar dan jika menggunakan tarif normal maka anda akan mendapatkan pelayanan pengiriman yang normal juga.

Berikut beberapa tipe pengiriman JNE:

OKE : (Ongkos Kirim Ekonomis) Oke merupakan pegiriman yang normal dan ekonomis, dan pengiriman ini memanfaatkan transportasi cargo udara dan angkutan darat antar profinsi, biasanya pengiriman OKE hanya melayani pengiriman barang yang besar dan berat saja. waktu yang di janjikan menggunakan layanan ini sekitar 5- hari dari hari pengiriman. layanan ini tidak menerima pengantaran pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasilonal, dan tidak memberikan jaminan uang kembali.

REG : (Reguler) REG merupakan pengiriman yag termasuk cepat, layanan reguler hanya berlaku pada hari kerja, dan tidak memberikan jaminan uag kembali. untuk waktu pengiriman sekitar 3-5 hari dan tergantung dengan tujuan pengiriman. pengiriman paket dokumen pada hari minggu dan libur nasional tidak akan dilayani.

YES : (Yakin Esok Sampai) Yes Merupakan pengiriman kilat yang memberikan pelayanan cepat sampai, biasanya paket YES ini bisa mengatar paket dalam waktu 1 hari. Layanan pengiriman ini juga tersedia setiap hari serta menyediakan jaminan uang kembali apabila barang terlantar keesokan harinya lebih dari jam 23.59.

Selain dari tipe pengiriman diatas masih ada pilihan lainnya, namu saya belum bisa jelasin satu persatu namun saya bisa menyebutkannya seperti SS, Diplomat Service, JESIKA, dan PELIKAN.

Apakah ada Asuransi?
Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh teman-teman, di JNE juga menyediakan layanan asuransi, dan disarankan untuk bayar asuransi jika harga barang 10 kali lipat dari harga biaya pengiriman.

Silahkan lihat gambar di bawah ini:



Setelah melakukan pengecekan alamat, maka anda akan diberikan resi pembayaran dan kode resi yang dapat digunakan untuk mengecek keberadaan paket anda.

Contoh Resi JNE:

Untuk cek resi anda bisa cari di google, 'cara cek resi JNE', atau bisa instal aplikasi JNE di Android anda.

Demikian dulu ulasan pengalaman saya saat megirimkan paket melalui jasa JNE, semoga bermanfaat dan membatu teman-teman semua.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

30 komentar

  1. Jadi tau gan heheh good info :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, terimakasih, semoga bermanfaat :D

      Hapus
  2. Informasinya sangat membantu gan :D yang mau menggunakan JNE

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar ga, makasih sudah berkunjung ya:)

      Hapus
  3. Wah ternyata jne memiliki banyak pilihan dalam pelayanannya, ane baru tahu nih 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, tinggal pilih mau yang cepat atau yang normal :)

      Hapus
  4. wah keren sih ini nyampenya tepat waktu emang JNE jos gan apalagi JNE Express tuh mantab banget bsa lgsg nyampe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, betul ga, saya juga menggunakan jne express yang tipe yes, jadi cepat sampai :)

      Hapus
  5. kalo ane sih sering pake yang OKE, selain murah, ngirimnya lama sih ane juga gak jadi masalah, yang penting barang sampe tujuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, mantap jiwa, alon-alon seng penteng kelakon sayangku :D

      Hapus
  6. Wahh membantu sekalii gan kebetulan ane lagi mau coba coba gunain jasa jne hehe sangat membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga, terimakasih ya sudah berkunjung, amin semoga beermanfaat :)

      Hapus
  7. Pernah beli barang kirimnya pake JNE, satu bulan gak kekirim, eh gak taunya malah balik lagi ke yang punya. Walaupun pernah kecewa, tapi entah kenapa tetep pake JNE, mungkin ini yang dinamakan cinta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, ya mungkin itu masalah kecil gan, kesalahan alamat atau kondisi tidak mendukung :)

      Hapus
  8. Udah beberapa kali make JNE emang bisa dipercaya kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, alhamdulilah gan, ini juga baru pengalaman kedua saya gan :)

      Hapus
  9. klo sekarang sih, lebih suka pake tiki gan, lbih cepat dan murah jga

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya, apakah benar gan, saya boleh coba tu jasa tiki :)

      Hapus
  10. JNE emang recommended gan,pelayanan yg diberikan selalu memuaskan,paling lambat paling 3 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya gan, kalau begitu saya harus jadi pelanggan jne gan, :)

      Hapus
  11. Pernah kirim dokumen ke Jakarta sehari sampai, biaya cuma Rp20 ribuan. JNE cepat & murah��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya gan, saya aja pakai tipe YES juga cepat gan :)

      Hapus
  12. selama ini sy menggunakan jasa JNE untuk pengiriman barang ke manapun.. hampir gak pernah ada masalah.. cabangnya juga banyak di berbagai kota, semakin memudahkan pelayanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap jiwa gan, terimakasih sudah berkunjung ya, salam blogger :)

      Hapus
  13. saya sering memakai jasa jne untuk pengiriman baran-barang saya dan sejauh ini tidak mengecewakan jika kita mengikuti langkah-langkahnya dengan benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, berarti memang tergantung cara menggunakannya ya gan :)

      Hapus

Posting Komentar