Situs Informasi Travelling & Kuliner Lampung

Star Purnama menyediakan informasi travelling & kuliner di Lampung

Pasang Slot Iklan

Informasi Harga Pasang Slot Iklan
cara tepat untuk pasang slot iklan dan mempromosikan Produk Anda

Metode Pembayaran Pasang Slot Iklan

Lakukan pembayaran melalui akun

Seru Banget, Liburan di Objek Wisata Way Guyuran Kalianda

Wisata Lampung - Hai teman-teman, kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya saat liburan di Daerah Kalianda lampung selatan. disini ada objek wisata yang menjadi pilihan alternatif untuk kita yang bosen dengan permainan waterboom di kota-kota. alasannya karena di kalianda ada sebuah waterboom di tengah rimba. tempatnya memang keren dan sejuk lagi. Tempat ini namanya Objek Wisata Way Guyuran atau sering disebut WG Kalianda.

Apakah Anda pernah kesini? atau Anda penasaran dengan Objek Wisata satu ini?. Jangan galau ya, mari kita bahas Objek wisata Kalianda secara detail.

Beberapa waktu yang lalu saya bersama-teman satu jurusan merencanakan liburan bersama, kebetulan ada teman yang memiliki saudara di daerah kalianda, Menurutnya kita berlibur di daerah kalianda saja karena disana ada sebuah objek wisata yang bagus-bagus. akhirnya saya dan teman-teman setuju dan kami pun segera mempersiapkan perjalanan ke kalianda.


Kami berada di daerah bandar lampung. perjalanan kami dari bandar lampung - kalianda memakan waktu kurang lebih 3 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. setelah beberapa saat kami akhirnya tiba di sebuah desa tempat dimana saudara teman berada.

Tanpa menunggu waktu lama kami akhirnya mulai menyusuri tempat dimana Objek Wisata Way Guyuran Berada. letak Objek wisata way guyuran tepat di tengah Hutan Rimba Gunung Rajabasa. jadi lebih jelasnya kita juga tidak hanya akan menikmati objek wisata satu macam, karena sepanjang perjalanan kita akan mendapatkan berbagai objek wisata.

Apa saja Objek Wisata yang dapat kita nikmati di Way Guyuran? 

Ada banyak Objek wisata yang akan kita nikmati dalam perjalanan menuju Objek Wisata inti Way Guyuran, berikut ini penjelasannya.

1. Naik Gunung

Karena Keberadaan Way Guyuran diatas Gunung Rajabasa, maka secara tidak langsung kita harus muncak atau panjat tebing, kegiatan naik gunung juga sebagai salah satu yang paling seru, karena kita juga berwisata sambil olahraga.

2. View Puncak

Selain Olahraga, Kita juga akan bisa menikmati Sebuah view yang indah dari puncak Gunung Rajabasa. kita bisa melihat berbagai keindahan Alam, seperti laut dan pantai dari ketinggian puncak Gunung Rajabasa.

3. Pemandangan Alam

Pemandangan alam sudah jelas kita dapatkan, selain memandang Pantai dan laut dari ketinggian, kita juga disuguhkan pemandangan alam seperti perkebunan yang indah, di daerah gunung ini ditanami perkebunan Kakao dan Pisang. udara sejuk dan alami.

4. Air Terjun 

Setelah kita berada di Puncak Gunung Rajabasa, kita akan menikmati sebuah air terjun yang begitu indah, air yang mengalir begitu deras dan terjun bebas ini terlihat bening dan menawan. jika berada disini pasti anda akan tertarik untuk segera terjun dan mandi bersama teman-teman, karena saya bersama teman-teman juga menikmati air terjun ini. segar dan dingin airnya.

5. Waterboom Alam

Nah, ini dia yang paling ditunggu-tunggu, Saya dan teman-teman bermain di Waterboom alami yang memang sangat menarik, keseruan yang saya dan teman-teman rasakan tidak akan pernah terlupakan. jerit teriakan tidak terlepas dari mereka yang mulai merosot dari ketinggian 7 meter ini. selain wahana alam kita juga akan memacu adrenalin di waterboom ini.

Akses Menuju Objek Wisata Way Guyuran Kalianda

Untuk dapat mencapai tempat ini kita tidak akan kesulitan, tempatnya dekat dengan jalan raya, jika dari bandar lampung anda menempuh waktu 3 jam saja. dan apabila anda menggunakan mobil anda bisa menitipkan di desa dekat dengan Wisata, anda hanya perlu membayar uang parkir. Jika anda menggunakan motor lebih mudah lagi, anda bisa mencapai puncak dan parkir ditengah perjalanan. disana ada tempat parkir khusus. berdasarkan survei terakhir jalan disana sudah mulai diperbaiki.

Biaya Masuk dan Parkir berapa?

Biaya masuk gratis, Anda hanya perlu membayar uang parkir dengan harga normal, menurut saya objek wisata ini belum terlalu dikenal orang karena letaknya berada ditengah hutan, namun jika anda berminat dan ingin berlibur ditempat yang alami makan ini tempat yang rekomended untuk anda dan keluarga.

Perhatian: untuk fasilitas mungkin tidak akan tersedia disini, jadi anda perlu membawa peralatan yang anda butuhkan dari rumah, seperti kamera, makanan dan minuman atau tenda jika anda ingin bermalam ditempat ini. seru loh bisa bakar-bakar jagung kalau malam.

Alamat Lengkap Objek Wisata Way Guyuran: Desa Jondong Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Nah itu tadi seputar Objek wisata Way Guyuran yang pernah saya dan teman-teman kunjungi. bagaimana? apakah anda tertarik untuk berlibur disini.  ayo segera rencanakan waktu libur anda. jangan lupa untuk ikuti kami dan dapatkan cerita perjalanan kami. semoga bermanfaat.

Related Posts

NEWSLETTER SIGNUP