Situs Informasi Travelling & Kuliner Lampung

Star Purnama menyediakan informasi travelling & kuliner di Lampung

Pasang Slot Iklan

Informasi Harga Pasang Slot Iklan
cara tepat untuk pasang slot iklan dan mempromosikan Produk Anda

Metode Pembayaran Pasang Slot Iklan

Lakukan pembayaran melalui akun

Sate Kambing dan Ayam milik pak Soro Lampung Tengah

enaknya Sate Kambing dan Ayam milik pak Soro Lampung Tengah - Bagi orang Indonesia, sate pasti sudah menjadi makanan favorit yang jadi pilihan pada saat makan bersama keluarga ataupun dalam acara-acara tertentu, acara syukuran misalnya.

Hidangan satu ini memang menawarkan rasa yang khas dan lezat sehingga kita tidak sanggup untuk menolaknya.

Sate dihidangkan dengan sebuah racikan bumbu kacang, cabai yang diiris-iris dan dicampur kecap ataupun bumbu yang kental seperti olahan Sate Padang.
Biar bagaimanapun bumbu yang menyertainya, rasa sate tetap enak dan sangat menggugah selera yang otomatis membuat makan kita menjadi lebih bersemangat.

Untuk mendapatkan sate dengan rasa yang mantap sebenarnya tidak sulit, anda dapat datang di Warung Sate Pak Soro yang letaknya di Kampung Karangtanjung, Padangratu, Lampung Tengah.

Di warung sederhananya yang tepat berada di dekat balai desa ini, Pak Soro terdapat dua varian sate yaitu sate kambing dan sate ayam.

Meskipun hanya di warung sederhana, namun sate Pak Soro selalu laris manis diserbu pembeli, 300 tusuk sate yang ia sediakan selalu habis dalam waktu dua jam saja.

Pak Soro berjualan setiap hari kecuali hari Kamis, dan biasanya ia akan mulai mempersiapkan dagangannya mulai dari pukul 17.30 WIB dan mulai melayani pembeli sekitar pukul 18.00 WIB dan akan membereskan dagangan pada pukul 20.00 WIB lantaran sate yang dipersiapkan sudah habis dibeli.
Untuk harganya, Pak Soro memasang tarif Rp 10 ribu per porsi baik untuk sate kambing ataupun sate ayam. anda mendapatkan 10 tusuk sate dalam setiap porsi.
Layaknya hidangan sate pada umumnya, sate Pak Soro memanfaatkan daging kambing atau ayam yang sudah diiris dengan ukuran seragam, setelah itu disatukan dalam tusuk sate yang terbuat dari lidi.

Sebelum dihidangkan, daging sate dibakar di atas arang yang membara dalam waktu beberapa menit dan dikipas menggunakan kipas tradisional yang besar.

Setelah itu, sate yang sudah matang dilumuri dengan bumbu kacang yang halus, potongan mentimun, potongan cabai, irisan bawang merah dan juga kecap manis untuk menambah cita rasa dari sate ini.
"Rasa satenya beda dengan yang lain. Tidak pedas, manisnya pas. Bumbunya juga halus dan dagingnya empuk, enak rasanya," komentar salah seorang langganan sate Pak Soro yang bernama Siti.
Komentar Siti memang benar adanya, paduan daging sate dengan bumbunya amat cocok, bisa dikatakan, bumbu ini lah yang menjadikan sate Pak Soro yang sudah ada sejak enam tahun lalu ini semakin mantap, sebab bumbu kacang yang digunakan sudah diolah dengan teknik tertentu yang membuatnya terasa menggigit di lidah.

Kebanyakan, pelanggan sate Pak Soro membeli sate dengan cara dibungkus dan dimakan di rumah, meskipun begitu, Pak Soro juga menyiapkan tempat bagi pembeli yang ingin menyantap sate lengkap dengan nasi di warungnya tersebut.
Related Posts

NEWSLETTER SIGNUP