Situs Informasi Travelling & Kuliner Lampung

Star Purnama menyediakan informasi travelling & kuliner di Lampung

Pasang Slot Iklan

Informasi Harga Pasang Slot Iklan
cara tepat untuk pasang slot iklan dan mempromosikan Produk Anda

Metode Pembayaran Pasang Slot Iklan

Lakukan pembayaran melalui akun

Pesona Lumba-Lumba Liar di Pulau Pisang Lampung

Pesona Lumba-Lumba Liar di Pulau Pisang- Pulau Pisang di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung menjadi alternatif baru wisata pantai di daerah ini dengan pesona surga pantai yang eksotis dan masih alami.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Krui, Kamis (11/8), menyebutkan Pulau Pisang merupakan salah satu pulau di Kabupaten Pesisir Barat yang dapat ditempuh sekitar 7 jam perjalanan darat, dilanjutkan pelayaran dari Kota Bandarlampung, menuju Krui, ibu kota Pesisir Barat dan menyeberang ke Pulau Pisang.

Dia menyatakan, di Pulau Pisang itu pengunjung akan mendapatkan pengalaman menikmati surga pantai yang eksotis dan masih alami. "Kami akan terus membenahi insfrastruktur, sehingga potensi wisata alam maritim di Pulau Pisang itu dapat dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara," ujar Bupati Agus.

Menurutnya, posisi Pulau Pisang yang berbatasan dengan Samudra Hindia membuat banyak lumba-lumba jinak berkeliaran dan mudah dijumpai di sekitar pulau ini. Provinsi Lampung sebagai wilayah dengan wilayah pesisir yang luas hingga saat ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata maritim favorit di ujung Pulau Sumatra.

Selama ini, bukan hanya wisata atas air, keindahan wisata bawah air pun menjadi salah satu andalan wisatawan datang ke Lampung, dan diharapkan salah satu tujuan wisata yang menjadi andalan itu adalah kawasan pesisir di Kabupaten Pesisir Barat.

Pada kawasan pesisir Kabupaten Pesisir Barat terdapat sebuah destinasi wisata eksotis dan alami Pulau Pisang yang memiliki hamparan ombak dari Samudra Hindia, sehingga membuat banyak lumba-lumba yang berkeliaran di sekitar pulau itu.

Para pengunjung dapat dengan mudah melihat lumba-lumba hanya dengan melintasi sekitar pulau pada saat yang tepat. Pulau dengan luas wilayah 148,82 hektare itu diharapkan akan menjadi favorit baru destinasi wisata turis lokal dan mancanegara di Lampung.

Akses untuk dapat sampai ke pulau itu, wisatawan harus menempuh perjalanan darat sekitar 6 hingga 7 jam dari Bandarlampung. Setelah tiba di ibu kota Kabupaten Pesisir Barat, Krui, masih harus menempuh perjalanan laut selama satu jam dengan menyeberang dari Dermaga Krui.

Perjalanan akan cukup melelahkan, namun segala kelelahan tersebut akan terbayar tuntas begitu kita menjejakan diri di Pulau Pisang. Kini selain kawasan wisata pantai pesisir di Kabupaten Pesawaran, Lampung, wisatawan memiliki alternatif wisata pantai yang eksotis dan alami di Lampung yaitu berwisata ke Pulau Pisang.
Related Posts

NEWSLETTER SIGNUP