Situs Informasi Travelling & Kuliner Lampung

Star Purnama menyediakan informasi travelling & kuliner di Lampung

Pasang Slot Iklan

Informasi Harga Pasang Slot Iklan
cara tepat untuk pasang slot iklan dan mempromosikan Produk Anda

Metode Pembayaran Pasang Slot Iklan

Lakukan pembayaran melalui akun

Atraksi Gajah Taman Nasional Way Kambas Dihentikan, Pengunjung Kecewa

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung. TNWK adalah salah satu Taman Nasional pertama dan tertua di Indonesia. Taman Nasional ini menempati 1.300 km
persegi dari hutan dataran rendah pantai sekitar Sungai Way Kambas di pantai timur Provinsi Lampung, dan di sini diyakini ada sekitar 200 gajah sumatera (Elephas maximus sumatranensis) hidup di dalam Taman Nasional.

Namun apa yang terjadi, Pengunjung yang ingin melihat atraksi gajah jinak terlatih di Taman Nasional Way Kambas, Kabupaten Lampung Timur kecewa dan mengeluhkan ketiadaan atraksi yang biasanya menjadi tontonan menarik di obyek wisata andalan Provinsi Lampung itu.

Sejumlah pengunjung di Taman Nasional Way Kambas mengaku kecewa karena tidak bisa lagi menikmati hiburan berupa atraksi gajah jinak yang terlatih, termasuk tidak bisa lagi menaiki gajah jinak seperti sebelumnya.

Namun sebagian pengunjung lainnya yang tetap bertahan, meski kecewa tetap memanfaatkan kunjungannya hanya untuk berjalan-jalan dan melihat beberapa gajah jinak yang diikat dengan rantai pada sebuah batang kayu di tengah areal obyek wisata ini. Pengunjung sedikit terhibur dengan adanya beberapa ekor gajah itu, dengan memanfaatkannya untuk berfoto-foto.

Padahal, Taman Nasional Way Kambas ini adalah pilihan utama untuk dikunjungi setiap Lebaran bagi warga Lampung Timur saat ingin berlibur untuk mengunjungi taman konservasi gajah ini.

Sejumlah pengunjung juga mengungkapkan kekecewaan mereka dengan pihak pengelola Taman Nasional Way Kambas ini. Menurut mereka, seharusnya pihak TNWK jauh hari telah mempublikasikan penghentian hiburan gajah jinak di sini.

Saat dimintai keterangan melalui telepon, Kepala Seksi Tiga yang membawahi Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas, Antonius Pebri membenarkan bahwa saat ini atraksi dan hiburan gajah jinak terlatih yang biasanya dapat dinikmati oleh para pengunjung di TNWK itu telah dihentikan. "Saat ini dihentikan hiburan oleh gajah jinak ini untuk para pengunjung," ujarnya.

Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci alasan penghentian atraksi gajah jinak yang justru menjadi daya tarik utama pengunjung ke TNWK ini.
Related Posts

NEWSLETTER SIGNUP